Sofa ruang tamu minimalis model terbaru

Model sofa ruang tamu minimalisBerburu furniture yang menarik bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Sebab setiap tahun modelnya berubah, mulai dari meja, kursi, hingga perabotan pelengkap lainnya. 

Salah satu hal yang penting untuk didekorasi adalah ruang tamu. Pasalnya, area inilah yang paling banyak dilihat tamu saat berkunjung ke rumah kita.

Dalam mendesain ruang tamu, yang sangat dominan antara lain kursi dan meja. Model kursi yang sering dicari adalah sofa. Selain lebih menarik, sofa juga sangat nyaman untuk digunakan.

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, pastinya setiap ruangan juga akan dibentuk dengan konsep minimalis pula. Karena itu perlu disesuaikan antara konsep ruangan, luas ruangan, dan furniture yang akan digunakan.

Sofa yang sesuai untuk ruang tamu minimalis adalah yang memiliki fungsi ganda. Artinya, tak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, tetapi juga bisa untuk menyimpan koran, majalah, tabloid, dan bacaan lainnya. Jadi, Anda tak perlu menyediakan perabot khusus untuk menyimpan bacaan-bacaan tersebut.

Ada juga jenis sofa yang bisa diubah-ubah bentuknya. Misalnya bisa disetel memanjang,  bisa juga diubah menjadi susunan meja dan kursi. Tentu saja sofa model ini sangat menarik dan bisa dijadikan perabotan modern di ruang tamu minimalis.

pengaturan sofa ruang tamu minimalis

sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru2 sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru3 sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru4 sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru5 sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru6 sofa-ruang-tamu-minimalis-model-terbaru7

Harga sofa minimalis cukup bervariasi. Meski ukurannya lebih kecil, sofa minimalis justru bisa berharga lebih mahal ketimbang sofa biasa. Terlebih jika modelnya kekinian. Jadi sebelum membeli, pertimbangkan juga budget yang tersedia.

Bahan sofa pun bervariasi, misalnya kulit, kulit sintetis, dan kain. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kondisi finansial masing-masing.

Pemilihan bahan sofa bukan hanya mempengaruhi tingkat keawetan dan kemudahan dalam membersihkan, melainkan juga mempengaruhi nuansa ruang tamu.

Untuk ruangan bertema klasik, sebaiknya menggunakan sofa dari bahan kulit. Sebab warnanya yang netral dan tidak terlalu ramai akan membuat nuansa ruang tamu menjadi lebih hangat.

Lain halnya jika Anda memilih nuansa modern dan minimalis. Warna-warna yang lebih cerah dan kombinasi sangat pas untuk dipilih.

Penempatan sofa juga harus diperhatikan agar tidak mengganggu akses keluar-masuk. Apalagi untuk ruangan yang sempit, penataan furniture sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan.

Itulah ulasan tentang model sofa ruang tamu minimalis. Semoga bermanfaat.