Fashunica, lini busana karya kolaborasi desainer Indonesia dan Jepang

Perancang busana Indonesia dan perancang busana Jepang bekerjasama berkolaborasi membuat rancangan busana dengan bahan batik dan tenun dari beberapa daerah di Indonesia.

Perancang busana Indonesia itu adalah Mulia Denny yang mengajak kerjasama Steven Tach, desainer dari Jepang merancang busana khas Indonesia dengan mengunakan brand Fashunica. Peluncuran lina busana Fashunica ini dilakukan di Jakarta, Rabu (7/12).

Menurut Mulia Denny, kerjasamanya dengan Steven Tach merupakan kombinasi lokal dan modernitas yang diharapkan membuat karya Indonesia memiliki warna di industri fashion dunia.Indonesia tak hanya menjadi pasar bagi karya dunia, tapi mengisi pasar dunia juga dengan pesona Nusantara,” terang Mulia Denny seperti dilansir lifestyle.okezone.com.

Lini busana Fashunica by Steven Tach yang diluncurkan tersebut memiliki 16 koleksi dengan menghadirkan ciri khas rancangan Steven Tach berupa siluet dekonstruktif dengan pecah pola rumit.

faschunita
Lini busana Faschunita karya kolaborasi Mulia Denny dan Steven Tach.

Rancangan Steven Tach ini berpadu dengan selera rancangan Mulia Denny yang mengombinasikan sejumlah bahan dalam satu tampilan busana seperti bahan polos sepe tenun ATBM doby dan denim yang berpadu dengan kain rayon motif batik, sifon serta katun.

Atau juga rancangan busana bertukar bentuk menjadi gaun A-simetris, blus celana rok, palazzo, kulot serta terusan kimono. Dua ikon masing-masing negara, merak (Indonesia) dan bunga Sakura (Jepang) yang hadir dengan desain khusus dari Steven Tach seperti memberi gambaran hubungan yang harmonis antara dua perancang busana beda negara tersebut.

Steven Tach sendiri merancang empat motif batik yang terinspirasi dari alam Indonesia seperti motif bunga, hutan serta flamingo. Steven Tach menghadirkan warna-warna alam yang menjadi filosofi merancang Steven pada setiap karyanya yaitu kuning, coklat, merah bata, biru dan hijau pada empat batik rancangannya itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *