Rancangan busana santun karya Tuty Adib hadir di Tokyo Modern Fashion Show

Perkembangan  modest wear atau busana santun pada tahun ini berjalan cepat  di tanah air maupun mancanegara. Di tanah air, gelaran Jakarta Fashion Week 2017 pada akhir Oktober lalu memberi ruang cukup besar untuk desainer busana santun.

Sedang di luar negeri, perhelatan Halal Expo Japan 2016 juga berisi  pergelaran Tokyo Modest Fashion Show yang telah berlangsung pada Selasa-Rabu (22-23/10) lalu. Perancang busana dari Solo, Tuty Adib mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari desainer yang mengikuti dua hajatan fashion tersebut.

Tuty Adib selama ini memang sudah terkenal sebagai perancang busana santun bagi khalayak fashion tidak hanya di Solo tapi juga nasional. Nama Tuty Adib sendiri sebagai desainer tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, Tuty Adib dipercaya sebagai perancang busana pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumi dengan Selvy Ananda pada awal pertengahan tahun ini.

Dalam dua perhelatan peragaan busana tersebut, Tuty Adib menghadirkan tema rancangan busana santun dengan nama Jelita. Tema ini menggambarkan kekuatan kecantikan yang memancarkan keindahan dari  dalam maupun luar diri yang dihadirkan dalam rancangan busana muslim dan busana perempuan modern Jepang yang begitu dinamis.

Rancangan busana muslim Tuty Adib memunculkan kesan cantik mempesona yang muncul dari dalam bagi wanita-wanita yang memakainya. Sedang rancangan busana modern yang terinspirasi dari wanita-wanita Jepang hadir dengan  tampilan rancangan yang cantik, elegan dan juga praktis.

Desainer wanita Solo yang sudah bergelut di dunia fashion selama 16 tahun ini, menggunakan material  kualitas tinggi seperti sutra, linen serta katun premium untuk materi utama rancangan busananya.

Proses pembuatan rancangan busana yang dilakukan Tuty Adib  menggunakan proses alami agar bentuk aslinya tidak hilang. Sedang untuk detail desain busananya,   menggunakan potongan-potongan sederhana sekaligus enak untuk dipakai aktifitas harian.

tuty-adib
Rancangan busana santun Tuty Adib. (Solopos)

Misalnya saja ragam detail dari pembaharuan dari desain batik tradisional berubah menjadi desain batik yang modern dalam desain aplikasi, inovasi, warna serta bentuknya.  Sedang untuk motif yang ada dalam rancangan busana santun bertema Jelita ini menampilkan pilihan motif garis-garis yang diaplikasikan pada outfit yang temanya cukup beragam misalnya outer yang dibuat dengan teknik layering, bolero dan tunik.

Selain itu juga ada outfit celana panjang dan gaun malam. Outfit rancangan busana santun Tuty Adib ini juga bisa disebut sebagai ready to wear deluxe custome outfit yang dirancang untuk mengikuti tren  yang berjalan. Pemilihan konsep rancangan busana  yang dilakukan Tuty Adib terlihat sangat matang.

Sehingga rancangan busana santun Tuty bisa menjadi pilihan yang masuk pada fashion outlook yang cocok bagi wanita modern kekinian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *