Cara memilih warna baju berdasarkan warna kulit

Ada kalanya kita kebingungan saat memilih pakaian yang akan dikenakan. Solusi yang bisa digunakan adalah mengenakan pakaian dengan menyesuaikan warna kulit yang kita miliki. Kulit kita ini terbagi dalam tiga group besar.

Yaitu warna kulit yang hangat (warm), dingin (cool)serta netral. Sebagian besar warna kulit orang Indonesia adalah hangat dan netral.  Berikut tiga cara memilih warna baju berdasarkan warna kulit seperti yang diinformasikan laman Thelist:

1. Warna kulit netral

Warna kulit netral yang Anda miliki, sangat sesuai dengan busana yang berwarna apa saja sepert biru laguna, giok ataupun dusty pink. Anda juga bisa menggunakan warna biru elektrik, magenta, hitam, abu-abu, kopi dan putih agar kulit netral Anda terlhat bersinar.

warna-kulit-netral
Busana dengan warna kulit netral. (Thelist)

2..Warna kulit yang hangat

Anda pemilik warna kulit hangat,  pilih lah busana dengan warna ungu-merah, anggrek, lumut, zaitun, emas, kuning, oranye, coral, peach, serta merah. Tidak masalah jika Anda juga ingin menggunakan pakaian warna netral.

Seperti warna taupe, jamur abu-abu, cappuccino, serta krem. Namun disarankan untuk menghindari warna dingin seperti biru es dan warna safir sebagai warna permata juga amethyst yang membuat warna kulit Anda terkesan abu-abu.

warna-kulit-hangat
Busana dengan warna kulit hangat. (Thelist)
  1. Warna kulit yang dingin

Apabila Anda memiliki kulit dingin, warna busana yang bisa Anda kenakan bisa bermacam-macam seperti biru es, lavender, biru cerah, zamrud, pink, kuning pucat sekali, ruby serta merah cerah.

warna-kulit-dingin
warna-kulit-dingin

Lalu jika Anda ingin mengenakan warna netral untuk kulit dingin Anda, silakan mencoba dengan busana warna biru laut, putih terang, serta abu-abu. Disarankan untuk tidak mengenakan busana warna kuning kuat, merah tomat serta oranye agar tidak bertabrakan dengan kulit Anda.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *