6 Aturan Menggunakan Celana Track (Track Pant)

Keberadaan celana track atau track pant yang berhasil melenggang di catwalk fashion show, telah muncul evolusi dari celana harem  sebelumnya dan sukses secara mengejutkan.

Hal ini tentu didukung oleh fashion jalanan yang membuat banyak wanita mengenakan pakaian olahraga sebagai pakaian sehari-hari. Celana track yang menjadi tren fashion saat ini seperti mengulangi kehadiran jin ketat (skinny jeans) satu dekade lalu.

Pada saat itu, muncul cibiran mengenai tren fashion berupa jin ketat itu. Sekarang, tentu harus berfikir ulang sebelum Anda mencibir  tren fashion baru berupa celana track, pakaian olahraga jaman sekolah dulu itu sekarang di-reinterpretasi menjadi celana panjang istimewa.

Celana track menghadirkan  bentuk pinggang elastis dan diproduksi dari cairan, kain drapey. Saat di tata ulang, celana track berubah terlihat modern dan segar sehingga menjadi produk fashion.

Meski demikian, Anda tetap harus  perhatian saat mengenakan  celana track terutama memilih ukuran dan memotongnya. Atau Anda beresiko melakukan banyak kesalahan fashion.

Selain itu, memilih sepatu yang benar dan  pasangan untuk celana track seperti blazers dan atasan dilakukan dengan sangat berbeda daripada gaya celana lainnya. Berikut aturan menggunakan celana track sehingga Anda bisa terlihat istimewa:

Aturan 1

Pastikan menggunakan pita elastis yang ukurannya lebih pendek dari ukuran diatas tulang pergelangan kaki. Berbeda dengan celana potong pendek, tapi celana panjang yang terbungkus memutar.

Aturan 2

Jangan biarkan bagian bawah celana terlipas atau menggantung. Jika celana terlalu panjang, minta penjahit Anda mengurangi dan menambahkan pita elastis sehingga ia bisa mengenai pergelangan tangan. Ukuran harus panjang, garis yang tidak terganggu dengan pita yang ada di ujung yang masih terlihat.

bottom
Track pant yang tidak terlalu pendek & tidak terlalu rapi. (Meagansmoda.com)

Aturan 3

Buat aksen pinggang dengan menyelipkan  atau setengah-menyelipkan blus atau busana atasan. Tidak seperti jin ketat yang biasanya mengenai pinggang atau pusar, celana track  mengenai bagian terdekat dari pinggang alami Anda. Mengenakan blus atau menyelipkan atasan didalamnya, dengan sedikit tirai, menghadirkan bentuk jam pasir yang Anda inginkan.

track-pant_
Panjang track pant yang sesuai. (Nordstrom)

Aturan 4

Lihat bagian belakang. Pinggang tinggi menciptakan tampilan yang berbeda dari belakang. Jika Anda khawatir jika dibilang bagian dasarnya panjang, pasangkan celana track  Anda dengan blus dan rompi atau blazer  yang mengenai pinggang untuk memperoleh memperlihatkan potongan bagian belakang setengah saja.

Aturan 5

Jangan memakai sepatu chunky dengan celana track. Celana yang ringan  dibuat untuk dipasangkan dengan sepatu yang elegan untuk mendapatkan sisi sejajar. Sebuah celana olahraga bertema dengan pompa mungil serta bagian kaki runcing datar terlihat bertolak belakang. Namun campuran ini bekerja dengan Indah.

Aturan 6

Jika Anda bertubuh mungil, proporsi adalah kuncinya. Tidak boleh ada bagian selangkangan yang kendor atau hem menyeret. Pasangkan celana track dengan tumit ramping untuk menjaga tampilan dari  bingkai kecil yang berlebihan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *