6 Tips Padu Padan Busana Agar Postur Pendek TerlihatTinggi

Ada orang yang memiliki postur tubuh tinggi.Ada pula orang yang punya posturpendek.Sering terdengar perkataan orang yang punya postur pendek ingin bias tinggi posturnya.Bagaimana menjawab keinginan ini bila dikaitkan dengan cara berdandan.

Berikut tips cara dandan pemilik postur tubuh pendek agar terlihat tinggi seperti dilansir dari laman Bright Side:
1. Menentukan sepatu dan aksesori yang tepat
High heels memang menjadi andalan untuk menyiasati tinggi badan. Namun pemilihan high heels dengan warna yang salah akan membuat siasat yang dipakai tersebut jadi sia-sia.Jadi saran yang bias diberikan adalah memiiih warna yang netral serta menghindari warna gelap.
Untuk penggunaan aksesorinya, disarankan tidak memaksakan mengenakan aksesori meski sedang jadi tren.Misalnya saja aksesori berupa choker karena tidak semua orang cocok mengenakan choker.

pendek_high-heels
postur pendek dengan padanan high-heels.

2. Padukan busana corak garis-garis dengan baik
Model strip atau garis-garis horizontal memiliki tujuan agar tubuh terlihat besar. Cara ini tentu cocok bagi mereka yang bertubuh tinggi kurus.Dengan demikian model busana seperti ini tidak cocok dengan pemilik tubuh kecil.
Meski begitu, jika masih ingin memakai busana model strip, disarankan untuk membuat padu padan dengan busana midi-skirt gelap. Dengan begitu, maka postur tubuh yang mungkin akan terlihat tinggi.

pendek_waist
Tubuh pendek dengan busana garis-garis.

3.Perhatikan saat mengenakan jeans
Bagi pemilik tubuh mungil, disarankan untuk mengenakan celana jeans pendek.Nah, jika ingin terlihat tinggi dengan mengenakan celana jeans, bisa menggunakan high-waist jeans denganl lipatan pada bagian kakinya.
Dengan lipatan pada kaki tersebut, juga akan memperlihatkan high heels serta memunculkan kesan vertical line pada pergelangan kaki sehingga menghadirkan efek tinggi.

pendek_celana-jeans
Trik postur pendek memakai celana-jeans. (Bright side)

4. Perhatikan cara membawa tas
Bagaimana jika pemilik tubuh mungil ingin membaw atas? Yang mesti diperhatikan adalah ukuran tas serta panjang tali tas. Jika ingin mengenakan tas, pakailah tas yang ukurannya mini sehingga tidak memberi kesan membebani.

5. Kenakan celana model longgar
Bentuk celana dengan model longgar, tidak berkesan ketat disebut Palazzo pants. Padu padan yang sesuai untuk Palazzo pants adalah sneakers atau platform shoes dengan model sederhana dan warna lembut.
Palazzo pans sesuai bila dipadukan dengan blouse oversize dan sweater. Saat mengenakan baju, masukkan sisa baju yang ada kedalam celana sehingga terlihat rapi dan memunculkan kesan jenjang.

pendek_palazzo-pants
Cara postur pendek mengenakan  Palazzo pants.

6. Bisa mengenakan rok pensil dengan syarat
Model pakaian berupa pencil skirt (rok pencil) bila dikenakan akan membuat lekukan tubuh terlihat jelas. Pencil skirt sering digunakan agar pemakainya terlihat langsing dan tinggi. Saran untuk baju yang akan dikenakan adalah janga nmenggunakan baju panjang yang dikeluarkan dengan sengaja. Padu padan yang sesuai untuk rok pencil adalah atasan dengan potongan pendek (short up).

pendek_pencil-skirt
Trik postur pendek dengan pencil-skirt.

7. Pakai shirt dress dengan benar
Mengenakan shirt dress bagi pemilik tubuh mungil disarankan disiasati dengan ikat pinggang ukuran medium.Jika ingin dipadukan dengan aksesori, bisa menggunakan kreasi aksesori apa saja. Lengan baju yang panjang disarankan untuk digulung hingga batas tiga per empat atau sampai siku.

pendek_shirt-dress
postur pendek dengan shirt-dress. 

Warna shirt dress yang disarankan untuk pemilik tubuh mungil adalah warna single-tone guna menghindari kesan ramai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *