Desainer Winnie Aoki "Mewakili" Indonesia di Ajang Oscar 2017

Perancang busana Winnie Aoki seperti menjadi wakil Indonesia di perhelatan Oscar 2017 melalui gaun yang dikenakan aktris cilik Saniyya Sidney yang diberi nama ‘To Your Majesty’. Meski sekarang tinggal dan menjadi desainer di Australia, Winnie sebenarnya berasal dari Surabaya.

Gaun ‘To You Majesty” menjadi salah satu koleksi busana Spring/Summer 2017 dari brand fashion yang dimiliki Winnie Aoki yaitu Misckha Aoki. Kehadiran rancangan busana dari Winnie Aoki di karpet merah Oscar 2017  menjadi kesempatan kedua yang didapat Winnie Aoki di ajang penghargaan tingkat internasional.

Kesempatan pertama didapat Winnie Aoki di karpet merah MTV Video Music Awards 2016 pada akhir Agustus lalu dengan menghadirkan rancangan gaun yang dipakai Blue Ivy Carter, anak dari Beyonce Knowles. Kemunculan gaun ‘To Your Majesty’ di karpet merah Oscar 2017 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Winnie.

Nama gaun ‘To You Majesty” diambil dari gelar kerajaan. Penampilan Saniyya Sidney pun terlihat mewah dengan bak seorang putri dengan gaun warna putih hasil rancangan Winnie. Ada aksen brokat dan bahan tulle yang menjadi gabungan sehingga terkreasi gaun ‘To You Majesty’.

aoki
Saniyya Sidney. (detik.com)

Seperti dilansir detik.com, aksen brokat dari gaun warna putih itu memiliki motif manis yang dipasang pada bagian dada. Sedang bahan tulle dihadirkan pada bagian bawah yang dibuat memanjang.

Sementara itu CNNIndonesia.com melaporkan, gaun yang dikenakan aktris cilik berusia 10 tahun tersebut dibuat dengan menggunakan bahan dan ornamen yang mewah sehingga terlihat glamor. Winne mencari bahan untuk gaun itu hingga ke luar negeri.

Sementara ornamen yang dipasang pada gaun dengan model rok balet ini adalah ornamen-ornamen mewah seperti Sparkling Tulle, Fancy Tweed, serta Svarowski Crystal. Dengan bahan dan ornamen mewah itu, gaun ‘To You Majesty’ terlihat begitu istimewa, tidak kalah dengan gaun orang dewasa namun tidak menghilangkan kesan cerita ala anak-anak.

Sejumlah aksesoris juga dipakai Saniyya Sidney untuk melengkapi penampilannya yang begitu berharga itu berupa headpiece perak, stoking serta sepatu balet putih, stoking dan headpiece perak.

Saniyya Sidney bukanlah aktris cilik yang biasa-biasa saja namun memiliki bakat akting luar biasa. Hal ini dibuktikan jelita manis berambut agak panjang ini dengan menjadi nominasi Academy Awards, melalui film ‘Fences’ dan ‘Hidden Figures’.

Sementara itu, Winnie Aoki dengan brand fashion internasional, Misckha Aoki telah menjadi langganan anak-anak selebriti Hollywood seperti Harper Beckham, Suri Cruise, anak Jessica Alba, Sarah Jessica Parker serta keluarga Kardashian.

Selain itu, brand Misckha Aoki sendiri memang mengambil segmentasi anak-anak dan remaja yang menyukai busana high-end dan telah berhasil menembus pasar busana high-end di sejumlah department store luar negeri seperti Harrods London, Bergdorf Goodman, Harvey Nichols serta Saks Fifth Avenue.

Di Indonesia, brand Misckha Aoki juga menjadi langganan para selebriti papan atas seperti Nia Ramadhani, Olla Ramlan, Dian Sastrowardoyo hingga Annisa Pohan.