Rancangan Busana Terinspirasi Kehidupan Urban di Ajang PIFW 2017

Tema urban yang identik dengan tema-tema kekinian menjadi tema cukup menonjol yang digunakan para desainer yang menjadi peserta event fashion Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2017.

Para desainer ini menciptakan kreasi untuk menampilkan karya desain terbaik dengan potongan modern serta menarik perhatian pecinta dan penikmat fashion. Dengan ciri khas tersendiri, desainer papan atas Indonesia menghadirkan koleksi busana terbaru yang mampu memberi rasa takjub para fashionista.

Contohnya koleksi busana dengan tampilan garis-garis futuristik yang dihadirkan perancang busana Yosafat Dwi Kurniawan yang cukup dikenal sebagai perancang busana bernuansa masa depan pada setiap garis rancangannya.

Ada pula koleksi rancangan busana desainer Ardistia yang memiliki lini brand fashion Ardistia New York yang menampilkan rancangan busana dengan inspirasi dari liburan ke Mars serta ekspedisi galaksi.

Yoseph
Rancangan busana Yoseph.(Liputan6.com)

Koleksi musim semi 2017 karya Ardistia ini disebut sebagai koleksi abadi yang bisa digunakan untuk pergi keluar angkasa dengan kemasan modern. Rancangan busana untuk berekspedisi di planet merah ini tetap menampilkan desain pakaian luar angkasa terutama pada sisi fungsional serta skluptural.

Adanya perkembangan teknologi saat ini termasuk juga teknologi untuk perjalanan ruang angkasa, maka tidak aneh bila banyak orang memiliki ide berlibur keluar angkasa menggunakan pesawat pribadi.

Didit Maulana
Rancangan busana Didit Maulana.

IKAT Indonesia by Didiet Maulana menempatkan kehidupan urban sebagai inspirasi desain koleksi busana musim Pra Mentari (Pre Spring Summer) 2017.  Rancangan busana  IKAT Indonesia ini  terinspirasi kemajemukan kehidupan urban yang banyak dinamika.

Inspirasi kehidupan urban memunculkan perpaduan siluet klasik dengan kehadiran detail yang baru. Warna-warna yang segar dan muda dimunculkan guna memberikan nafas baru bagi tampilan koleksi terkini.

Ardistia
Ardistia.

Yosep Sinudarsono mengambil tema EDEN yakni taman surga yang sangat indah yang tampilkan dalam palet warna dan detail yang colorful. Kemudian ada pula Rinda Salmun yang menampilkan koleksi busana terinspirasi  pemandangan serta bumi. Nuansa alam terlihat dari bentuk-bentuk organik serta lekuk geometris yang digunakan.