3 Kesalahan Minum Teh yang Mengganggu Proses Diet

Kegunaan mengonsumsi minum teh ialah meningkatkan metabolisme sehingga memperlancar proses penurunan berat badan. Namun bila terjadi kesalahan dalam proses mengonsumsi teh, membuat program diet jadi tidak berjalan.

Berikut beberapa kesalahan minum teh yang mengganggu proses diet Anda:

1.Menambah susu

Jika Anda menambah minuman teh dengan susu, maka saja saja Anda telah menghilangkan semua kandungan antioksidan didalam teh itu.

Studi pada tahun 2010 memperlihatkan menambah susu pada teh hitam memengaruhi kandungan antikoksian. Antioksidan pada teh makin menurun bila susu rendah kalori yang ditambahkan kedalam teh.

Teh
Minum teh. (fokusriau.com)

2.Teh dengan tambahan rasa

Tambahan rasa seperti stroberi dan vanila yang dimasukkan dalam minuman teh memang terasa menyegarkan bila dikonsumsi siang hari saat cuaca panas.

Namun disarankan bila memang ingin memberi tambahan rasa pada teh, gunakan penambah rasa yang memiliki gula dengan kalori yang rendah atau bahkan nol kalori.

Jika memang ingin memberi tambahan buan-buahan pada teh Anda, disarankan untuk menggunakan buah lemom yang memiliki kandungan oksidan tinggi.

3.Gula berlebihan
Menambah gula dengan takaran berlebih pada minuman teh bisa mencegah berat badan turun dan mengganggu masalah kesehatan lainnya.

Penyebabnya adalah gula dalam bentuk gula putih atau madu bisa meningkatkan jumlah kalori pada minuman teh yang anda konsumsi. Ukurannya, satu sendok teh berisi gula yang dimasukkan ke minuman teh akan memberi tambahan 16 kalori.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *