5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali – Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya ternyata memiliki satu tujuan wisata tingkat dunia yang sangat populer di kalangan wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan dari mancanegara, yakni Pulau Bali. Pulau yang juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata ini merupakan sebuah pulau dengan luas yang tidak besar yakni kurang lebih 5.600 km² yang mana dihuni oleh sekitar 3,8 juta penduduknya yang mayoritas penduduk di pulau ini beragama Hindu.

Pulau Dewata ini secara geografis lokasinya tepat berada di sebelah timur dari Pulau Jawa, letaknya yang masih berada di sekitar garis khatulistiwa membuat pulau yang satu ini memiliki iklim tropis sehingga matahari akan selalu bersinar sepanjang tahun. Tidak hanya itu, Pulau Bali juga dikenal luas akan banyaknya tempat menarik dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona sehingga sangat layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata di saat liburan. Jika Anda penasaran maka simaklah ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Pulau Bali.

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali

  1. Pantai Kuta

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali - Pantai KutaSalah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Pulau Bali adalah Pantai Kuta yang merupakan pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Di pantai ini Anda akan bisa menikmati pantainya yang indah serta ombak lautnya yang sesuai untuk berselancar, pantai yang satu ini juga sangat terkenal akan panorama matahari terbenamnya yang sangat indah.

  1. Tanah Lot

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali - Tanah LotTempat wisata kedua yang bisa Anda kinjungi di Bali adalah Tanah Lot yang juga merupakan tempat wisata favorit di kalangan wisatawan sehingga akan selalu ramai untuk dikunjungi terutama di musim liburan. Di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan pantai yang indah yang mana ada satu pura yang dibangun di atas sebuah batu karang besar yang ada di lepas pantai dan bisa Anda kunjungi saat air surut.

  1. Danau Beratan Bedugul

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali - Danau Beratan BedugulTempat wisata ketiga yang bisa Anda kunjungi di Pulau Bali adalah Danau Beratan Bedugul yang merupakan sebuah danau alami yang terletak di daerah pegunungan sehingga membuat suasananya sangat asri dengan udara yang sejuk. Danau ini memiliki ciri khas yaitu adanya pura di tepian danau ini yang disebut sebagai Pura Ulun Danu, selain itu Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau.

  1. Garuda Wisnu Kencana

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali - Garuda Wisnu KencanaTempat wisata keempat yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif di Bali adalah Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat menjadi GWK yang lokasinya berada di Bali Selatan. Garuda wisnu Kencana sendiri merupakan sebuah patung yang berukuran sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Walaupun patung Garuda Wisnu Kencana ini belum selesai dibuat namun Anda sudah bisa menyaksikan beberapa bagiannya.

  1. Pantai Jimbaran

5 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Pulau Bali - Pantai JimbaranTempat wisata kelima yang bisa Anda kunjungi di Pulau Dewata adalah Pantai Jimbaran yang mana pantai ini diikenal akan wisata kulinernya yang berbeda dari tempat lain sebab di sini Anda akan bisa menikmati berbagai hidangan lezat di tepian pantai sambil menikmati panorama pantai yang indah, jika Anda mengunjungi tempat ini di malam hari maka Anda akan mendapati suasana yang sangat romantis.

Bali merupakan salah satu destinasi wisata tingkat dunia yang sangat populer di kalangan wisatawan, beberapa tujuan wisata tersebut sudah kami ulas pada artikel di atas.