Ini Dia 5 Tempat Wisata Palembang yang Harus Anda Kunjungi

Ini Dia 5 Tempat Wisata Palembang yang Harus Anda Kunjungi – Palembang merupakan salah satu wilayah berbentuk kota yang merupakan ibukota dari Propinsi Sumatera Selatan. Kota Pale!bang juga merupakan kota terbesar urutan kedua yang ada di Pulau Sumatera setelah Kota Medan di Sumatera Utara. Kota yang satu ini memiliki wilayah dengan total luasnya kurang lebih 358 km² dengan jumlah penduduk yang menghuni wilayah tersebut berjumlah sekitar 1,8 juta jiwa sehingga kepadatan wilayah dari kota ini adalah 4.800 jiwa/km².


Kota Palembang merupakan salah satu kota dengan pembangunan infrastruktur yang cukup pesat, di antaranya adalah pembangunan LRT atau kereta api layang serta rencana dibangunnya sirkuit F1 di Tanjung Api – api serta sirkuit Moto GP di Jakabaring. Hal ini tentunya membuat Palembang menjadi magnet bagi para pendatang dari berbagai daerah, namun tak hanya itu Palembang juga memiliki berbagai tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata di kala liburan, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan berikut.

Tempat Wisata Palembang

  1. Jembatan Ampera

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Palembang adalah Jembatan Ampera yang mana merupakan sebuah jembatan yang menjadi ikon dari Kota Palembang. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962 dandikerjakan selama kurang lebih 3 tahun, jembatan ini menjadi penghubung Seberang Ulu dan Seberang Ilir dan membentang di atas Sungai Musi sepanjang kurang lebih 50 meter.

  1. Sungai Musi

5 Tempat Wisata Palembang yang Harus Anda Kunjungi - Sungai MusiTempat wisata kedua yang bisa Anda kunjungi di Palembang yakni Sungai Musi yang mana merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera dengan panjangnya kurang lebih 750 km. Sungai ini membelah Kota Palembang menjadi dua bagian dan pada jaman dahulu digunakan sebagai transportasi utama di kota ini, selain itu Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di tepian sungai ini.

  1. Pulau Kemaro

5 Tempat Wisata Palembang yang Harus Anda Kunjungi - Pulau KemaroTempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi adalah Pulau Kemaro yang juga sangat populer di Kota Palembang. Di pulau ini Anda akan menemukan sebuah vihara yang ramai didatangi oleh umat Buddha untuk berdoa dan berziarah, selain itu di pulau ini Anda akan bisa mendapati sebuah pagoda berlantai sembilan dan sebuah pohon cinta yang mana bila mengukir namanya maka akan sampai pada pelaminan.

  1. Benteng Kuno Besak

5 Tempat Wisata Palembang yang Harus Anda Kunjungi - Benteng Kuno BesakTempat wisata keempat yang bisa Anda kunjungi adalah Benteng Kuno Besak yang merupakan bangunan kebanggaan dari Kota Palembang. Benteng yang satu ini dibangun dari material utama berupa batu dan menjadi saksi dari perjuangan rakyat Palembang melawan penjajah Belanda. Anda bisa melihat kapal yang melintas dan aktivitas lainnya di Sungai Musi dari Benteng Besak ini.

  1. Taman Kambang Iwak

5 Tempat Wisata Palembang yang Harus Anda Kunjungi - Taman Kambang IwakTempat wisata kelima yang bisa Anda jadikan alternatif wisata di Palembang adalah Taman Kambang Iwak yang mana adalah peninggalan sejarah pada jaman penjajahan dahulu. Sekarang tempat ini dijadikan sebagai taman rekreasi keluarga di mana Anda bisa melakukan berbagai hal seperti misalnya adalah lari pagi, selain itu tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas permainan yang bisa Anda gunakan.

Kota palembang merupakan kota kedua terbesar di Pulau Sumatera yang mana memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *