Ke Jogja? Nih rekomendasi tempat wisata kuliner di Jogja

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja – Siapa yang tak kenal Jogja, tempat yang satu ini sangatlah populer di kalangan wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Kota Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan Jogja saja ini merupakan ibukota dan pusat pemerintahan dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota yang satu ini juga merupakan tempat tinggal bagi Sultan Hamengkubuwono X yang saat ini memerintah Jogja. Kota Jogja juga menjadi salah satu kota kota terbesar urutan keempat yang ada di Pulau Jawa.

Kota Jogja sendiri merupakan kota yang terkenal akan kebudayaannya di mana sebagian besar masyarakat asli Jogja masih memegang erat budaya Jawa yang terus mereka lestarikan secara turun temurun dari generasi ke generasi sehingga dapat Anda jadikan sebagai destinasi wisata budaya. Namun tidak hanya itu, Jogja juga terkenal akan berbagai hidangannya yang khas dan tidak akan Anda temui di wilayah lainnya sehingga sangat sesuai untuk destinasi wisata kuliner, jika Anda penasaran maka silahkan Anda simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja

  1. Gudeg Pawon

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja - Gudeg PawonTidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Jogja tanpa mencicipi masakan gudeg, salah satu tempat makan gudeg yang sangat populer di Jogja adalah Gudeg Pawon yang mana tempat makan ini telah melayani pelanggan sejak tahun 1958. Tempat ini memiliki keunikan yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di mana para pengunjung akan langsung menikmati gudeg di pawon atau dapur.

  1. Sate Klathak

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja - Sate KlathakSalah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang juga harus Anda kunjungi adalah sate klathak yang memiliki keunikan yang tidak akan Anda temukan di tempat lainnya di mana wisata kuliner ini berupa sate kambing yang ditusuk dengan menggunakan besi jeruji sepeda yang mana bertujuan agar bagian alam daging ini akan matang secara merata karena besi jeruji ini berperan sebagai penghantar panas yang baik.

  1. Mie Telap 12

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja - Mie Telap 12Tempat wisata kuliner ketiga yang dapat Anda kunjungi di Jogja adalah Mie Telap 12 yang mana di tempat ini Anda akan dapat menikmati berbagai macam varian rasa mie instan. Lalu apa istimewanya dengan mie instan di tempat ini? Di tempat ini Anda akan dapat menikmati mie instan yang akan disajikan persis sama dengan yang ada di kemasan mie instan tersebut lengkap dengan berbagai toppingnya.

  1. Manggar Manding

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja - Manggar MandingTempat wisata kuliner berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Jogja adalah Manggar Manding yang mana di tempat ini Anda akan dapat menikmati gudeg yang lain dari biasanya. Jika gudeg pada umumnya terbuat dari nangka muda maka di Manggar Manding Anda akan dapat menikmati gudeg yang terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda dengan rasanya yang tidak kalah enak dari gudeg nangka.

  1. Angkringan Lik Man

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jogja - Angkrinagn Lik ManTempat wisata kuliner kelima di Jogja yang bisa Anda kunjungi adalah Angkringan Lik Man yang mana angkringan yang satu ini sangatlah istimewa karena merupakan angkringan pertama di Kota Jogja. Angkringan Lik Man sendiri sudah melayani pelanggannya sejak tahun 1969 dengan berbagai menu khas angkringan antara lain nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, dan aneka gorengan.

Selain dikenal akan wisata alam dan wisata budayanya, Kota Jogja juga memiliki banyak tempat yang menyajikan sajian kuliner khas Jogja yang sangat lezat.