Watak dan nasib orang berdasar hari lahir primbon Jawa

Watak, sifat, karakter dan nasib peruntungan berdasar hari lahir primbon Jawa ini AengAeng tulis berdasar kepercayaan Jawa. Primbon Jawa menyebutkan hari kelahiran memberi warna pada watak, sifat dan peruntungan seseorang.

Artinya pembawaannya dapat ditentukan dengan menelaah saat terjadinya peristiwa tersebut menurut berbagai macam perputaran kalender Jawa.

Salah satu penggunaan yang umum dari metode ramalan ini dapat ditemukan berdasar kalender Jawa, yakni sistem hari kelahiran Jawa yang disebut wetonan.

Weton (atau hari kelahiran) Anda merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Perputaran ini berulang setiap 35 (7 x 5) hari. Artinya menurut perhitungan Jawa, hari kelahiran Anda berulang setiap lima minggu dimulai dari hari kelahiran Anda.

Watak dan nasib orang berdasar hari lahir primbon Jawa

Baiklah, sekarang kita bahas watak, sifat dan nasib peruntungan berdasar hari lahir primbon Jawa, di mana ada 35 hari kelahiran, seperti tersebut di atas, yakni: Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Watak dan peruntungan orang lahir hari Senin menurut primbon Jawa

Hari Lahir: Senin Paing

Anda suka menyampaikan pendapat dengan tegas, dan tidak akan terpengaruh oleh omongan orang lain bila tidak menemukan alasan untuk mempercayainya. Meskipun demikian, Anda adalah seorang yang perasa, jujur, beriba, dan bercita-cita tinggi. Anda adalah pekerja giat yang tidak suka menghambur-hamburkan hasil jerih payah.

Cobalah untuk mengendalikan perasaan Anda yang sensitif agar tidak selalu memasukkan dalam hati setiap perkataan atau tindakan orang lain.

Hari Lahir: Senin Pon

Jika Anda lahir pada hari Senin Pon, Anda adalah seseorang yang penuh kontradiksi. Anda mungkin terlihat sebagai orang yang tangguh, yang suka tampil kuat, bahkan dengan bangga memamerkan kekayaan Anda (atau kepandaian Anda bila hanya itu yang Anda miliki!).

Namun, Anda sebenarnya adalah seseorang yang sangat perasa. Orang lain akan selalu terkejut bila mendapati betapa ramah, sopan dan bertanggung jawab Anda sebenarnya. Tidakkah Anda merasa lebih baik sekarang?

Hari Lahir: Senin Wage

Menurut kepercayaan Jawa, jika Anda lahir pada hari Senin Wage Anda jarang terjebak dalam keadaan yang memalukan! Ini dikarenakan Anda suka merencanakan dan menimbang pilihan Anda dengan hati-hati jauh sebelum mengambil tindakan. Anda cukup jujur dan tidak keberatan mendengarkan permasalahan orang lain.

Berkat pendekatan Anda yang tenang, Anda mampu tampil meyakinkan di depan masyarakat, sehingga Anda memiliki bekal menjadi diplomat yang baik. Meskipun demikian, sekali Anda marah, Anda tidak akan mau menerima alasan apapun. Anda terkadang begitu ndableg sehingga lebih baik Anda dibiarkan sendiri saja untuk menjadi tenang kembali.

Hari Lahir: Senin Kliwon

Kehormatan keluarga adalah prinsip kalangan Senin Kliwon. Anda terkenal karena pengabdian Anda terhadap orang tua, anak, kakak-adik, bahkan sering pula kerabat jauh. Anda bersedia mengorbankan semuanya untuk membela keluarga Anda.

Anda memiliki perasaan yang kuat terhadap asal Anda, bahkan mungkin juga terhadap negara tempat Anda lahir. Sayangnya, segala hal cenderung terlalu dimasukkan hati, sehingga Anda mudah tersinggung. Terkadang perlu waktu untuk membuat Anda tenang kembali.

Meskipun demikian, pada dasarnya Anda mudah memaafkan dan tidak suka mendendam. Anda pandai dengan kata-kata dan mungkin dapat menjadi seorang pembicara atau penulis yang baik jika Anda tertarik pada pekerjaan semacam itu. Orang lain menghargai keramahan, kesopanan dan kelembutan Anda yang terpuji.

Hari Lahir: Senin Legi

Kelompok ini suka berkeliling dan melihat-lihat dunia, entah secara fisik ataupun secara intelektual. Mereka juga suka berdebat. Namun, mereka tidak bersifat antagonis; kalangan ini sebenarnya terlalu sopan bahkan untuk bermimpi menyakiti perasaan orang lain.

Konon mereka juga sangat murah hati. Tampaknya, mereka memiliki kepribadian yang cemerlang… jika saja mereka mau berhenti mencampuri urusan orang lain!

Dilanjutkan ke hari lahir lainnya: Senin, SelasaRabuKamisJumatSabtuMinggu