Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H / 2018 M berbagai kota / kabupaten di Indonesia

jadwal imsakiyah ramadhan 1439 H

Marhaban Ya Ramadhan! Selamat datang Bulan Suci Ramadhan: Bulan yang penuh hikmah, penuh berkah, penuh rahmah, dan penuh ampunan. Kalau tidak ada aral-melintang, 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018.

Yang menggembirakan, seperti tahun lalu, kemungkinan besar tak ada perbedaan dalam penentuan awal Ramadhan tahun ini. Karena Ramadhan tahun ini terdiri atas 29 hari, maka 1 Syawal 1439 H jatuh pada hari Jumat 15 Juni 2018.

PP Muhammadiyah melalui Majelis Tarjih dan Tajdid sejak Maret lalu sudah merilis jadwal imsakiyah Ramadan dan Lebaran 1439 Hijriah, sebagaimana disebutkan di atas.

Pemerintah RI pun kemungkinan juga menetapkan tanggal yang sama, kendati keputusan resminya masih menunggu hasil sidang itsbat yang akan dilakukan Kementerian Agama RI di Jakarta, Kamis (17/5) mendatang.

Bagi para pembaca setia, berikut ini jadwal imsakiyah Ramadhan 1439 H / 2018 M berbagai kota / kabupaten yang dibuat tim kreatif AengAeng.Com, dari sumber resmi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama RI.

jadwal imsakiyah ramadhan 1439 H

Jadwal imsakiyah Ramadhan 1439 H / 2018 M ini terutama dibuat untuk kota-kota besar di Indonesia, yang disusun berdasarkan provinsi dan / atau kewilayahan tertentu. Untuk mendowonloadnya, klik nama kota / kabupaten.

DKI JAKARTA

BANTEN

JAWA BARAT

JAWA TENGAH

JAWA TIMUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

NANGGROE ACEH DARUSSALAM

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

KEPULAUAN RIAU

RIAU

KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

SUMATERA SELATAN

BENGKULU

JAMBI

LAMPUNG

KALIMANTAN UTARA

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN TENGAH

GORONTALO

SULAWESI UTARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI BARAT

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA

PAPUA BARAT

Note: Jika daerah Anda belum tercantum, silakan masuk ke website Ditjen Bimas Islam Kemenag RI.